PRAJURIT KRI GNR- 332 DAPATKAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DARI KOMITE PPI RSPAL dr. RAMELAN

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 08 Juli 2021.

Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji beserta prajurit mendapat pembekalan sosialisasi tentang upaya mencegah penularan Covid-19, yang dilaksanakan secara virtual oleh tim Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSPAL dr.Ramelan , Rabu (07/07).

Dalam sosialisasi tersebut, Mayor Laut (K/W) Sari Siahaan sebagai narasumber dari Komite PPI menyampaikan materi tentang protokol kesehatan di kapal di masa pandemi Covid 19 yang meliputi cara mencuci tangan, cara menggunakan masker, cara memutus rantai penyebaran covid 19 dan perilaku yang harus dikerjakan dan tidak boleh dikerjakan.

Menurut May Sari untuk mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan sebaiknya seluruh prajurit mencuci tangan dengan cara yang baik dan benar sesuai urut-urutan agar mencapai hasil yang efektif. Kemudian menggunakan masker kesehatan maupun masker kain yang berlapis tiga dan menggantinya setiap 4 jam sekali.

“Juga penting bagi kita untuk Menjaga pola istirahat yang cukup, Mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti makanan yang mengandung Vitamin C, B6 dan B12 serta Olahraga yang cukup dan Berjemur pukul 08.00 wib s.d 10.00 wib sebagai waktu yang baik untuk berjemur, “ terang Mayor Sari.

Sementara itu menyikapi arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,. Komandan KRI GNR juga menekankan agar kedisiplinan Prajurit dalam melaksanakan protokol kesehatan hendaknya menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat sekitar. “Karena perilaku disiplin prajurit dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menekan penyebaran Covid-19, “ tandas Kolonel Bimoaji.

 

(Pen2).