TNI AL LANTAMAL VII KEMBALI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN KALI KE 9

Lantamal VII – Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Kupang Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, AMFT., SKM., M.Kes., kembali laksanakan Serbuan Vaksin kali ke 9 (Sembilan), bertempat di Gereja GPPS Jemaat Sahabat Allah, Jalan Oekam Batu Panjang, RT/RW 09/03, Kel. Fatukoa, Kec. Maulafa, Kota Kupang, Prov. NTT. Rabu (07/07/2021).

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menyukseskan target satu juta vaksin perhari yang digagas oleh pemerintah pusat.

Dalam sebuah kesempatan disela-sela serbuan vaksinasi, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah.

Menurut Kadiskes Lantamal VII “dengan banyaknya masyarakat yang tervaksin, maka harapan untuk bisa mewujudkan herd immunity segera tercapai. Tetapi harus diingat, meskipun kita telah divaksin namun protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap harus dipedomani dan dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari. Mari jaga kesehatan dan membiasakan hidup sehat dengan memulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi aktivitas dan meningkatkan imun kita dengan aktivitas seperti berolahraga dan makan makanan yang sehat dan gizi” Ungkapnya.

Selama pelaksanaan Vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menggunakan jenis Sinovac dengan total yang tervaksin 143 dan personel Vaksinator sejumlah 9 orang dari Diskes Lantamal VII.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

Turut hadir dalam kegiatan : Kadiskes Lantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, dan Tim Vaksinator Lantamal VII.

By. Dispen Lantamal VII.