TNI AL, LANAL PULAU ROTE LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI GELOMBANG KE 2 DI PELABUHAN PAPELA KAB.ROTE NDAO

Lantamal VII – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Pulau Rote laksanakan kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 tahap 1 gelombang ke 2  terhadap masyarakat pesisir di wilayah Pelabuhan Papela, Ds. Papela, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao, Prov. NTT. Selasa (06/07/2021).

Pelaksana vaksinasi Covid-19  Kepala BP (Balai Pengobatan) Lanal Pulau Rote Letda Laut (K) Dr. Rahmat Fajar bersama anggota Balai Pengobatan dan Babinpotmar Lanal Pulau Rote, serta Pos TNI AL Papela, yang bekerjasama dengan Pukesmas Eahun Kec. Rote Timur, yang dilaksanakan di kantor Syahbandar Pelabuhan Papela.

Antusias warga pesisir desa papela dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Lanal Pulau Rote, tidak terlepas dari peran Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr.Hanla, M.M dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) serta Pos TNI AL jajaran Lanal Pulau Rote.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh wakil Bupati Rote Ndao Drs. Stefanus M. Saek, M.Si didampingi oleh komandan Lanal Pualu Rote, dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Rote Ndao menyampaikan “Saya mewakili Pemerintah Kab Rote Ndao Memberi apresiasi kepada TNI AL karena telah menyelenggarakan vaksinasi di Kab. Rote Ndao, Pemerintah melihat masyarakat mulai antusias untuk melaksanakan vaksinasi, dan berharap kegiatan ini tidak hanya di Papela saja akan tetapi bisa menyeluruh se – Kab Rote Ndao, dan sehubungan dengan surat edaran Bupati berkenaan dengan pembatasan kembali jam malam menghimbau agar masyarakat mematuhinya, tetap semangat jangan ada ketakutan pada Covid-19, tetap melaksanakan Prokes”.

Komandan Lanal Pulau Rote dalam kesempatan yang sama mayampaikan “Kegiatan vaksinasi hingga hari ini sudah mencapai 250 orang dan harapannya minggu ini bisa mencapai 1000 orang, dan hari ini juga mendapat tambahan vaksin sejumlah 500 dosis dari Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang. Sementara masyarakat pesisir di daerah pesisir meliputi Ds Batutua dan Papela  belum semua menerima vaksinasi, semoga kedepan seluruh masyarakat pesisir telah divaksinasi”.

Serbuan vaksinasi tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta Vaksin per hari  dan di tinjau langsung serentak oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui Vicon.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.