TNI AL LANAL MALANG IKUTI VICON  SERBUAN VAKSIN COVID-19 DENGAN KASAL

 

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 7 Juli 2021

 

Pangkalan TNI AL Malang Jajaran Koarmada II mengikuti kegiatan vicon bersama Bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka serbuan vaksin covid 19 masyarakat Maritim Malang di TPI Pondokdadap Sendangbiru Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Selasa (6/7).

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati saat melakukan vicon dalam proses vaksinasi tsb mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah untuk memberikan satu juta vaksin sehari kepada masyarakat.

Danlanal Malang juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai perkembangan covid 19 di pesisir dimana kegiatan vaksin tsb mewadahi vaksin covid 19 kepada para nelayan andon seperti nelayan Sinjai yang berasal dari sulawesi yang bersandar di pelabuhan Sendangbiru, ujar Danlanal Malang.

 

Serbuan vaksinasi yang di gelar selama satu hari pada tanggal 6 Juli 2021 sejak pukul 08.40 s.d 14.00 WIB melibatkan tenaga kesehatan dari BK Lanal Malang dan Puskesmas Kec. Bantur dan berhasil memberikan vaksin kepada 177 orang.

 

Dalam kegiatan vaksin tsb Camat Sumbermanjing Wetan juga menyampaikan  ucapan terima kasih kepada TNI AL yang telah melaksanakan serbuan vaksin sehingga memberikan perlindungan dan kewaspadaan akan bahaya covid 19 kepada masyarakat pesisir daerah Sendang biru desa Tambakrejo.

 

(Pen2)