MASYARAKAT ANTUSIAS IKUTI SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI RSAL SAMUEL J. MOEDA

Lantamal VII – Dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 satu juta vaksin sehari dan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J. Moeda Kupang menggelar Vaksinasi massal. Bertempat di RSAL Samuel J. Moeda, Jl. Yos Sudarso No.05, Kel. Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, Prov. NTT. Senin, (05/07/2021).

Antusiasme masyarakat Kel. Namosain dan sekitarnya cukup tinggi dengan program serbuan vaksinasi nasional yang diselenggarakan di RSAL Samuel J. Moeda Kupang.

Dalam sebuah kesempatan disela-sela Serbuan Vaksinasi Karumkital Samuel J. Moeda Kupang Letkol Laut (K) dr. Rudhi Cahyono, Sp.KJ., menyampaikan “Saya bersyukur program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat kelurahan Namosain dan sekitarnya terlihat dengan anstusiasme masyarakat yang cukup tinggi dengan diselenggarakannya program serbuan Vaksinasi ini.” Ungkapnya

Selama pelaksanaan Vaksinasi di RSAL Samuel J. Moeda Kupang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan total yang mendaftar 275 orang, yang tervaksin 255, tunda vaksin 20 orang dan personel Vaksinator sejumlah 12 orang dari RSAL Samuel J. Moeda Kupang.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

By. Dispen Lantamal VII.