LANAL MAUMERE KEMBALI MELAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN KEPADA MASYARAKAT PESISIR KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Pemberian Vaksin (Sinovac) kepada Masyarakat Kabupaten Sikka gencar dilakukan oleh TNI AL melalui Balai Kesehatan Lanal Maumere, setelah sebelumnya 720 orang Sikka telah tervaksinasi oleh Lanal Maumere. Vaksin diperoleh dari Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang, Danlantamal VII Kupang sangat perhatian dalam penanggulangan Virus Covid-19 ini.

Pada hari Senin 5 Juli 2021 Petugas Medis Lanal Maumere melaksanakan lagi serbuan vaksinasi kepada 100 orang masyarakat pesisir yang bertempat di Puskesmas Beru, Kecamatan Alok Timur, Kab. Sikka Sikka.

Letda Laut (K) dr. Ullvy Kabulah Paur Kesum Lanal Maumere memimpin jalannya kegiatan mengatakan bahwa, “Serbuan Vaksin Covid-19 akan terus digencarkan untuk Masyarakat Maritim khususnya Kab. Sikka dari TNI Angkatan Laut.”

Ditempat terpisah Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP. menyampaikan, “Besok hari Selasa, 06 Juli 2021 s.d. Selasa tanggal 13 Juli 2021, akan dilaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Maritim TNI Angkatan Laut, di Pelabuhan Umum Lorens Say, Maumere Kabupaten Sikka dan Pelabuhan Rakyat Wuring, saat ini sudah tercatat  pendaftar berjumlah 4000 lebih orang”, pungkasnya.

“Dukungan instansi Maritim di Maumere cukup besar dalam membantu Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut, diantaranya KSOP Maumere, Pelindo III Maumere, Kantor SAR Maumere dan HNSI Maumere serta Masyarakat Maritim lainnya. Lanal Maumere juga didukung oleh Pemda Sikka, Polres Sikka dan Kodim 1603/Sikka yang turut menjamin dan meminimalisir kerumunan massa nantinya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” lanjut Danlanal.

 

@penlanalmaumere