TNI AL – LANAL BANJARMASIN LANJUTKAN SERBUAN VAKSIN DI TEMPAT PERBELANJAAN

Banjarmasin – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, TNI AL – Lanal Banjarmasin melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Kota Banjarmasin. Kali ini Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla. menghadiri kegiatan serbuan Vaksinasi TNI di Wilayah Kalimantan Selatan yang bertempat di pusat perbelanjaan (Duta Mall) Kota Banjarmasin, Sabtu (03/07/21).

 

Kegiatan Vaksin tersebut turut dihadiri oleh Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmasnyah, Dandim 1007/Bjm Kolonel Inf. Oki Andriyansyah Adiwirya, Pjs. Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Catur Dono, Pjs. Ka. BP Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, Kadisops Lanud Syamsudin Noor Mayor Febrian serta para tamu dan undangan lainnya.

 

Vaksinasi massal tersebut melibatkan 7 Tim Vaksinator Gabungan dengan jumlah tenaga medis sebanyak 72 orang antara lain Tim Vaksinator BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Lanud Syamsudin Noor, RS. TPT dr. R. Soeharsono, RS. Ansari Saleh, Dinkes Prov. Kalsel dan KKP kelas 1 Banjarmasin.

 

Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 1001 orang, namun yang tervaksinasi hanya 929 orang  dan 16 orang tidak lolos screening. Peserta Vaksinasi terdiri dari masyarakat umum, Mahasiswa/i dan para pengunjung mall, kegiatan serbuan vaksinasi yang pertama ini akan dilanjutkan kembali pada Minggu (04/07/21), pada waktu dan tempat yang sama.

 

Danlanal Banjarmasin menjelaskan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Vaksinator Gabungan tersebut bertujuan agar terhindar dari wabah Covid-19, kekebalan imunitas meningkat, sebagai langkah memutus mata rantai dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 serta membantu program pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi 1 Hari 1 Juta di Seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.