LANAL SANGATTA GELAR SERBUAN VAKSIN COVID-19 UNTUK MASYARAKAT MARITIM KAB. KUTAI TIMUR

Sangatta – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Sangatta, bertempat di Hall Mako Lanal Sangatta, Jl. Malahayati, No.1, Sangatta Utara, Kab. Kutai Timur, Sabtu (03/07/21).

 

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr. Hanla., M.M. dalam keterangannya menjelaskan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim desa binaan Lanal Sangatta adalah merespon animo dan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 tersebut.

 

Danlanal Sangatta didampingi Palaksa Lanal Sangatta Mayor Laut (P) Herwanto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. memberikan apresiasi positif sekaligus meminta maaf karena tidak semua masyarakat dapat mengikuti program tersebut akibat tidak mencukupinya jatah vaksin yang ada. “Saya apresiasi kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin. Kami telah prioritaskan pelayanan untuk masyarakat. Namun karena tingginya minat masyarakat yang menghadiri kegiatan ini kami tidak bisa melayani semuanya karena jumlah vaksin yang ada hanya diperuntukkan bagi 500 orang, untuk itu kami minta maaf”, terang Danlanal dalam keterangan persnya.

 

Kegiatan tersebut sesuai Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang menyatakan, “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan keamanan negara menuju sinersigitas dalam kesemestaan, jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau the new normal dilingkungan TNI AL”.

 

Adapun pencapaian kegiatan vaksinasi yaitu, target 485 orang sedangkan animo masyarakat kurang lebih 1000 orang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan vaksin sinovac dukungan dari Dinas Kesehatan Kab. Kutim dengan tenaga vaksinator dari Satuan Balai Kesehatan Lanal Sangatta dan Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kab. Kutim.