TNI AL LANAL PULAU ROTE SERBUAN VAKSINASI WARGA DESA PESISIR PAPELA KEC ROTE TIMUR KAB ROTE NDAO

Lantamal VII – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) P. Rote melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 tahap 1 warga Desa Pesisir Papela bekerjasama dengan Pukesmas Eahun, bertempat di Kantor Syahbandar Pelabuhan Papela, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao. Prov. NTT. Jumat (02/07/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19  dipimpin oleh Kepala BP (Balai Pengobatan) Lanal Pulau Rote Letda Laut (K) Dr. Rahmat Fajar bersama anggota Balai Pengobatan dengan didukung oleh Bhabinpotmar Lanal Pulau Rote dan Pos TNI AL Papela, dengan  bekerjasama dengan Pukesmas Eahun Kec. Rote Timur bertujuan agar seluruh masyarakat sekitar Pelabuhan Papela mendapatkan Vaksinasi secara menyeluruh dan merata, guna menekan penyebaran dan jumlah Pasien Positif Covid-19 di wilayah Kab. Rote Ndao. Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Komandan Lanal Pulau Rote  Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr.Hanla,M.M dan Asisten 1 Kab. Rote Ndao Ir. Untung Harjito

Adapun jumlah total peserta vaksinasi hari sebanyak 100 orang, untuk Vaksin yang digunakan jenis Sinovac, peserta Vaksin warga Desa Pesisir Papela Kec. Rote Timur Kab. Rote Ndao. Sedangkan untuk petugas vaksinator 7 orang dari Puskesmas Eahun.

Pada suatu kesempatn Asisten I Setda Kab. Rote Ndao Bapak Ir. Untung Harjito yang sempat hadir menyampaikan “Saya berterima kasih kepada TNI AL khususnya Lanal P. Rote yang telah mendukung Program pemerintah dan menghimbau kepada masyarakat yang belum sadar untuk melaksanakan Vaksin karena ini adalah cara terbaik untuk mencegah virus Covid-19”. Ungkap Asisten I Setda Kab. Rote Ndao Bapak Ir. Untung Harjito.

Terpisah Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr.Hanla, M.M., menyampaikan “Saya berterima kasih kepada Masyarakat yang sudah hadir dan mau membantu dan mensukseskan Program Pemerintah dalam Program Vaksinasi Nasional ini. dan Saya menghimbau kepada bapak dan ibu agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan mematuhi dan melaksanakan 5 M”.

Serbuan Vaksinasi tersebut sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta Vaksin per hari  dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negaradan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.