SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI KAMPUNG BAHARI NUSANTARA “PULAU BURUNG” OLEH TNI AL

Tanah Bumbu – Guna mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, TNI AL menggelar aksi penyerbuan luar biasa. Penyerbuan besar-besaran dan masif ini pun disambut suka masyarakat Indonesia. Serbuan ini sendiri bukanlah untuk menghancurkan kekuatan musuh, melainkan upaya penguatan imun bagi masyarakat luas di nusantara.

Jumat pagi (02/07/21) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru menggelar “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim” dengan sasaran warga pesisir Pulau Burung yang juga merupakan warga Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru. Hal ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.

 

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han. kepada wartawan di Kotabaru mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya TNI AL mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya masyarakat maritim. “Sasaran Vaksin kali ini adalah warga Pulau Burung Kabupaten Tanah Bumbu, yang sekaligus merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru. TNI AL  berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19,” jelas Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han.

 

Danlanal Kotabaru sendiri mengapresiasi antusiasme masyarakat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pulau Burung dengan kegiatan vaksinasi sendiri. Terbukti kegiatan ini pun mendapat sambutan luar biasa, sebagai upaya bersama melawan covid-19. Sebelumnya juga Babinpotmar Lanal Kotabaru telah melaksanakan sosialisasi dengan warga masyarakat tentang program ini dan langsung mendapat respon baik masyarakat. Karenanya guna memaksimalkan program ini, mereka menerjunkan tenaga kesehatan dari TNI AL yang didukung sepenuhnya Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Puskesmas Simpang Empat.

 

Aksi Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Lanal Kotabaru ini pun disambut sukacita warga Pulau Burung. Kepala Desa Pulau Burung Saidina, S.Pd. sangat berterima kasih dengan program tersebut, sehingga bisa difasilitasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis oleh TNI – AL. “Alhamdulillah masyarakat kami sangat terbantu, karena bisa vaksinasi secara gratis serta dilayani dengan baik dan ramah. Kami berharap TNI AL tetap melaksanakan pembinaan kepada warga Pulau Burung guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini”, ujar Saidina kepada wartawan.