POS-POS TNI AL JAJARAN LANAL MATARAM TURUT SUKSESKAN SERBUAN VAKSIN MASYARAKAT MARITIM DI NTB

Lanal Mataram – Pos TNI Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah menuju 1 juta vaksin per hari di wilayah kerja masing-masing di seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. mengatakan pihaknya menginstruksikan 9 (sembilan) posal dan posmat di bawah jajaran Lanal Mataram untuk mendukung program pemerintah vaksinasi serentak dan mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat.

“Kami senantiasa siap mendukung dan melaksanakan program Presiden RI Joko Widodo menuju 1 juta vaksin Covid-19 setiap hari dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim sekitar Posal dan Posmat khususnya desa-desa binaan Posal dan Posmat,” ujar Danlanal Mataram saat di konfirmasi dalam kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Gilimas, Selasa (29/6/2021).

Program serbuan vaksinasi massal ini bertujuan untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di masyarakat NTB serta untuk memberikan kekebalan atau imun tubuh terhadap infeksi Virus Corona. “Saya akan terus mengintruksikan kepada para Danposal dan Babinpotmar untuk terus mensosialisasikan tentang penerapan hidup sehat serta penerapan 5M dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona,” tegas Danlanal Mataram.

Adapun Posal dan posmat yang telah melaksanakan serbuan vaksin diantaranaya Posal Gili Air di Kabupaten Lombok Utara, Posal Teluk Awang di Kabupaten Lombok Tengah, Posal Selat Alas di Kabupaten Lombok Timur, Posmat Tanjung Luar di Kabupaten Lombok Timur, Posmat Benete di Kabupaten Sumbawa Barat, Posal Labu Padi di Kabupaten Sumbawa, Posal Calabai di Kabupaten Benete, Pomat Kolo di Kota Bima dan Posal Sape di Kabupaten Bima. Pelaksanaan Serbuan vaksinasi masyarakat maritim dilakukan dengan bekerjasama berbagai instansi serta perangkat daerah setempat, juga Koramil dan instansi POLRI di daerah tersebut.

 

/ Dispen Lantamal VII