TNI ANGKATAN LAUT LANAL MAUMERE LAKSANAKAN KEGIATAN SERBUAN VAKSIN COVID-19 BERSAMA MASYARAKAT MARITIM DI BALAI PRAJURIT MAKO LANAL MAUMERE

Lantamal VII – TNI Angkatan Laut Lanal Maumere melaksanakan kegiatan Pekan Serbuan Vaksin Covid-19 Bersama Masyarakat Maritim dan Masyarakat Kab. Sikka yang belum melaksanakan vaksin pertama bertempat di Balai Prajurit Mako Lanal Maumere, Jl. Magepanda Km. 10, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, Prov. NTT. Selasa (29/09/2021).

Antusias masyarakat maritim dan masyarakat Kab. Sikka yang belum divaksinasi sangatlah banyak hal ini dapat dilihat dari jumlah animo masyarakat hadir di Balai Prajurit Lanal Maumere, namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan saat proses pendaftaran hingga penyuntikan vaksin Covid-19.

Sebelum pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Balai Prajurit Mako Lanal Maumere dilaksanakan Vicon yang dipimpin oleh Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., kepada Lanal- Lanal dibawah Jajaran Lantamal VII Kupang termasuk Lanal Maumere yang dilaksanakan oleh Komandan Lanal Maumere Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla.,M.M.,CTMP., sekaligus untuk melaporkan kesiapan baik sarana serta prasarana pelaksanaan Vasin Covid-19

Pada Vicon tersebut Danlantamal VII Menyampaikan “Laksanakan Vaksin Covid-19 (Sinovac) dengan tertib dan teratur serta wajib mengutamakan protokol kesehatan, karena saat proses pemberian vaksin secara prosedur tidak menutup kemungkinan adanya kerumunan/antrian mulai dari pendaftaran hingga pemberian Vaksin Sinovac.” Jelas Danlantamal VII Kupang.

Lebih lanjut Komandan Lanal Maumere menyampaikan kepada Komandan Lantamal VII melalui Vicon “Sesuai perintah dari Pemerintah dan Pimpinan TNI AL, Lanal Maumere siap melaksanakan Vaksin Covid-19 (Sinovac) bersama warga Kab. Sikka yang belum melaksanakan sama sekali vaksin Covid-19, karena kegiatan ini sangatlah penting sebagai bagian dari Satgas Covid-19 untuk menekan laju pertumbuhan wabah virus corona.” ucap Danlanal Maumere saat melakukan Vicon bersama Danlantamal VII kupang beserta Jajarannya.

Adapun peserta pendaftatan Vaksin Covid-19 yang berlangsung di Balai Prajurit Lanal Maumere diantaranya Anggota Lanal Maumere, Ibu- ibu Jalasenastri dan keluarga besar anggota Lanal Maumere serta masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Maumere, serta masyarakat Kab. Sikka yang belum pernah mendapatkan Vaksin Covid-19, yang dihadiri oleh seluruh Perwira Staf Lanal Maumere serta masyarakat Kab. Sikka yang akan melaksanakan Vaksin Covid-19.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negaradan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.