TNI AL LANTAMAL V  GELAR VAKSIN COVID-19 BAGI KELUARGA BESAR TNI, PURNAWIRAWAN, SERTA MASYARAKAT

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 29 Juni 2021.

Guna pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19 Lantamal V jajaran Koarmada II yang dikomandani oleh Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han). M.Tr., Opsla., CHRMP melaksanakan Swab Antigen secara massal kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan di empat titik berbeda, guna mencegah kerumunan dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

” Ini merupakan instruksi langsung Pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) kepada seluruh jajaran TNI AL, guna mencegah penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaannya di Lantamal V, sejak awal pekan ini, Swab tes Antigen dilaksanakan pada empat titik yaitu Mako Lantamal V, Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo, Lapangan Apel Mako Lantamal, serta Kantor Dinas Kesehatan Lantamal V yang berlokasi di JL. Pati Unus Tanjung Perak, ” ungkap Laksma TNI Yoos.

” Selain itu, sebagai aksi nyata jajaran Lantamal V guna menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Surabaya, mulai tanggal 31 Mei sampai dengan 29 Juni 2021, dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Lantamal V bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, yang diperuntukkan bagi Keluarga besar prajurit TNI, Purnawirawan TNI, masyarakat di sekitar wilayah Mako Lantamal V Surabaya, hingga para prajurit yang belum melaksanakan Vaksinasi, ” imbuhnya.

Laksma TNI Yoos menambahkan, ” Pelaksanakan vaksinasi tersebut tidak dipungut biaya apapun, dengan jam pelayanan dibuka mulai hari Senin s.d Kamis pukul 08.00 hingga pukul 14.00 pada setiap hari kerja. Guna menjaga ketertiban dan mencegah kerumunan massa, diberlakukan protokol kesehatan dengan cara pemberian nomer antrian guna penjadwalan vaksinasi pada hari berikutnya oleh Tenaga Kesehatan Diskes Lantamal V, ” pungkasnya.

 

(Pen2)