TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Di Wilayah Pesisir Dan Pelabuhan Kota Makassar

 

Makassar, TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan kegiatan serbuan vaksin masyarakat secara serentak di wilayah pesisir dan Pelabuhan Kota Makassar, Selasa (29/6/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan pelabuhan kota Makassar sehingga tercapai herd immunity terhadap Virus Covid-19 sangat berguna untuk menghambat laju percepatan penyebaran Virus Corona di kalangan masyarakat.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan terhadap anjuran program pemerintah yaitu turut serta mensukseskan program nasional dengan 1 juta per hari Vaksinasi serta perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Maritim Indonesia.

“Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim kami laksanakan bersamaan di empat tempat berbeda yaitu Pelabuhan Paotere Makassar, Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia, Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dan Lapangan Golf Baddoka Makassar dengan menurunkan tenaga medis petugas vaksinator yang terdiri dari Diskes Lantamal VI berjumlah 19 orang, Rumkital Jala Ammari berjumlah 5 orang, Tenaga Dokter berjumlah 6 orang dan dari KKP Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar berjumlah 4 orang mulai dari tanggal 26 s.d. 29 Juni 2021 dikarenakan tempat – tempat tersebut merupakan area strategis tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar di wilayah pesisir kota Makassar”, ujarnya.

“Adapun Sasaran vaksinasi yaitu Seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19 di daerah kota maupun pesisir, warga masyarakat di sekitar pelabuhan, para nelayan, pekerja pelabuhan, pedagang dan pengunjung Pasar ikan dan warga Kampung Bahari Nusantara dengan target 150 orang per harinya di tiap-tiap tempat vaksinasi tersebut”, ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat kota Makassar maupun yang tinggal di pesisir dapat ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tempat tinggalnya, karena dengan meningkatkan Herd Immunity maka Virus Corona tidak akan mudah menyerang tubuh kita sehingga terhindar dari infeksi dan penularan yang di sebabkannya”, tambahnya.

“Jaga Imun kita, cegah Penyebaran Covid-19 untuk menuju Indonesia Sehat sehingga Pandemi ini akan bisa cepat berlalu dan kita sapat hidup normal kembali”, ungkapnya.