Gratis Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL , Danlantamal VI Berharap Masyarakat Dapat Memanfaatkannya dan Jangan Dihindari

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, berharap kepada masyarakat kota Makassar khususnya yang berada di sekitar wilayah Pesisir dan Pelabuhan untuk dapat memanfaatkan vaksin gratis yang dilaksanakan oleh TNI AL khususnya Lantamal VI.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemegang tongkat Komando Lantamal VI ini pada saat meninjau jalannya pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Paotere Makassar, Selasa (29/06/21).

Laksma TNI Benny menyampaikan bahwa TNI AL melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim secara serentak dari Sabang sampai Marauke dan khususnya Lantamal VI telah melaksanakannya mulai dari tanggal 26 s.d. 29 Juni 2021 di tiga tempat berbeda yaitu Pelabuhan Soekarno-Hatta, Pelabuhan Paotere dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia.

“Adapun sasaran serbuan vaksin ini khususnya masyarakat maritime, dimana di dalamnya ada masyarakat kepulauan, masyarakat pantai, para nelayan, pengguna jasa maritim baik injasmar maupun semua kalangan masyarakat yang berkaitan dengan maritime, seperti di pelabuhan Paotere, dimana disini merupakan tempat pelelangan ikan, pendaratan ikan yang menjadi tempat kolaborasi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir dan pelabuhan Kota Makassar”, ujarnya.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memutus jaring penyebaran Covid-19 antara masyararakat Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar dengan masyarakat yang berada di kepulauan”, tambahnya.

“Serbuan vaksin masyarakat maritim ini, gratis tidak dipungut biaya, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat bisa memanfaatkannya dan jangan dihindari”, kata Danlantamal VI.