PERINGATAN HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL 2021

TARAKAN- Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021 dengan tema ” Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)” diselenggarakan pada hari Sabtu (26/06/21) di Ballrom Hotel Tarakan Plaza. Acara dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara Bpk. Usman mewakili Gubernur Kaltara, Forkopimda Kaltara, Dantim Intel Letkol Laut (KH) Herlan Tismara mewakili Danlantamal XIII dan Forkopimda Kota Tarakan serta undangan lainnya.

 

Gubernur Kaltara dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan, “dalam konteks upaya penanggulangan narkoba, masyarakat perlu di edukasi dan terus diingatkan bahwa bahaya narkoba cepat atau lambat adalah maut atau kematian, kasus penyalahgunaan narkoba juga memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan yaitu dalam konteks kesehatan, penyalahguna narkoba mengalami masalah baik fisik dan psikisnya”.

 

“Saya mengajak kita semua secara bersama untuk perang melawan narkoba demi menciptakan Indonesia khususnya Kalimantan Utara yang bersih narkoba. Mari jadikan Hari Peringatan Anti Narkoba Internasional ini sebagai moment untuk saling menguatkan, saling bahu membahu, saling mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 bukan satu-satunya musuh terbesar yang harus kita hadapi saat ini, tetapi juga narkoba yang harus kita berantas hingga akar”, imbuhnya.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.