Hari Ke Dua Serbuan Vaksin Terpadu TNI, Lantamal VI Berhasil Vaksin Ratusan Warga Kota Makassar

 

Makassar, Di hari ke dua serbuan vaksin terpadu TNI yang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendapatkan tanggapan positif dari warga sekitar kota Makassar.

Hingga pelaksanaan di hari kedua yang bertempat di Pelabuhan Paotere Makassar dan Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar yang berada di area Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar ini, Lantamal VI telah berhasil memvaksin ratusan warga dari berbagai wilayah kota Makassar, Minggu (27/6/21).

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T. mengatakan bahwa hingga di hari kedua serbuan vaksin terpadu TNI hari ini, Tim Kesehatan Lantamal VI telah berhasil memvaksin sejumlah kurang lebih 190 orang yang datang dari berbagai wilayah di kota Makassar.

“Kemarin pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021, kami melaksanakannya di tiga tempat berbeda yaitu bertempat di Pelabuhan Paotere, Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia dengan jumlah warga yang telah tervaksin di tiga tempat tersebut yaitu 123 orang. Untuk hari ini serbuan vaksin kami pusatkan di dua tempat saja yaitu di Pelabuhan Paotere dan Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar dengan jumlah warga yang tervaksin yaitu 67 orang jadi total sudah 190 warga yang telah berhasil kami vaksin”, ujarnya.

“Kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, saya menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan teledor, jangan merasa sudah di vaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan, harus tetap patuhi protokol kesehatan, semoga sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

“Pelaksanaan Vaksin Terpadu TNI ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 26 s.d. 29 Juni 2021, Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar datang dengan membawa KTP dan jangan lupa untuk makan sebelum datang ke tempat vaksin di tempat yang telah kami sebutkan tadi, Gratis tanpa dipungut biaya apapun juga”, ungkapnya.