RADAR TARAKAN BERKUNJUNG KE LANTAMAL XIII

Tarakan – Direktur Utama Radar Tarakan Group Anthon Joy Nahampun bersama 3 orang Stafnya melaksanakan silaturahmi ke Lantamal XIII. Tiba di Lantamal XIII Anthon Joy Nahampun diterima Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti didampingi Dantim Intel dan Kadispen di Ruang VIP.

 

Danlantamal XIII dalam percakapannya menjelaskan tentang tugas pangkalan, diantaranya mendukung operasi, perbaikan, rekreasi, bekal ulang dan melaksanakan penegakan hukum. Pemberdayaan wilayah Lantamal XIII mulai dari Nunukan sampai dengan Kotabaru. Danlantamal juga menjelaskan Kampung Bahari Nusantara yang menjadi program dari Kasal, dimana program ini merupakan implementasi dari Undang-undang TNI 34 Tahun 2004 yang salah satunya ada tugasTNI yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan.

 

Terkait vaksinasi massal, Danlantamal menjelaskan bahwa vaksinasi massal merupakan perintah Pak Jokowi kepada Panglima TNI dan Kapolri dengan prioritas pelabuhan, dengan sasaran seluruh pegawai di pelabuhan termasuk operator-operator dan tenaga kasar. Dengan dasar ini Panglima TNI memerintahkan ke jajarannya dalam hal ini TNI AL dan seluruh stakeholder yang ada untuk melaksanakan vaksinasi massal. Diutamakan pelabuhan karena dianggap tempat yang rentan terhadap penularan.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.