PERSONEL SPOTMAR LANTAMAL VII LATIH PASKIBRA KOTA KUPANG TAHUN 2021

Lantamal VII – Dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021 tingkat Provinsi NTT, selama kurang lebih 30 hari, personel Spotmar Lantamal VII melatih anggota Paskibraka Tingkat Kota Kupang, bertempat di Halaman Kantor Walikota Kupang,  Jl. S.K. Lerik No.1, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kupang, Kota Kupang, NTT. Jumat (25/06/2021).

Sebanyak 72 personil Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SLTA/sederajat yang lolos seleksi sebagai Paskibra tingkat Kota Kupang mendapatkan latihan baris-berbaris, latihan penghormatan, tata cara pengibaran bendera dan penurunan bendera.

 

Didalam pelatihan ini, para peserta Paskibraka diajarkan wawasan kebangsaan, rasa kekeluargaan, kekompakan, yang terpenting fisik dan mental juga ditempa untuk melebur sikap egois dan individualis. Hal ini dikarenakan Paskibraka membutuhkan kekompakan dan kebersamaan didalam melaksanakan tugasnya nanti.

Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., selaku koordinator pelatih Paskibraka mengharapkan para peserta Paskibraka benar-benar menyiapkan fisik dan mental guna suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera saat Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 76 tanggal 17 Agustus 2021 nanti, sehingga pelaksanaan Upacara dapat berjalan dengan tertib dan khidmat sesuai dengan rencana.

 

Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negara dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam instruktur pelatihan : Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., Serma Eben Djara dari Kodim 1604/Kupang, 2 personel Polres Kota Kupang dan 5 orang mantan Paskibra Kota Kupang.

 

 

 

By. Dispen Lantamal VII