IR KOARMADA II HADIRI PERESMIAN KN SAR 249 PERMADI

IR KOARMADA II HADIRI PERESMIAN KN SAR 249 PERMADI

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 24 Juni 2021

Inspektorat Koarmada II Laksma TNI Arief Muchtarom,S.E.,M.Si (Han), C.Fr.A, mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han), menghadiri Peresmian KN SAR 249 Permadi yang berlokasi di Terminal Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (24/6).

Kegiatan peresmian ini dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa, dan disaksikan oleh jajaran Forkompimda Jawa Timur.

“Orientasi operasional KN SAR 249 Permadi ini menjadi salah satu alat utama kantor SAR Surabaya, sehingga penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan  (SAR) di wilayah perairan laut dapat terlaksana lebih cepat dan lebih optimal lagi , ” jelas Kabasarnas.

Beliau juga menjelaskan jika nama Permadi diambil dari nama lain Arjuna, anggota ke-3 dari Pandawa Lima yang memiliki watak atau karakteristik cerdik, pandai, pendiam, teliti, sopan santun, berani dan suka melindungi yang lemah.

Di sisi lain Pangkoarmada II melalui Irkoarmada II menyampaikan, bahwasannya sangat mendukung keberadaan kapal Basarnas guna mensinergikan dengan tugas pokok TNI AL dalam bidang keselamatan di Laut. “ Dengan hadirnya kapal ini diharapkan kantor SAR Surabaya semakin sinergi dan solid dengan potensi SAR yang ada di Jawa Timur termasuk TNI AL, sehingga penyelenggaraan SAR dapat berjalan lebih efektif dan efisien,” tandasnya.

 

(Pen2)