ASLOG DANLANTAMAL VIII IKUTI RAKERNIS FASLAN TNI AL TA 2021

Manado 24 Juni 2021,…. Asisten Logistik Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aslog Danlantamal) VIII Kolonel Laut (T) Ahmad Sahur, S.E., M.M., M.Tr.Hanla., mengikuti Rapat Kerja Teknis Fasilitas Pangkalan (Rakernis Faslan) TNI AL Tahun Anggaran 2021 bertempat di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Kamis (24/6).
 
Dalam sambutan Rakernis Faslan TNI AL TA 2021, Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M. menyampaikan bahwa peran pangkalan TNI AL harus mampu mendukung operasi laut yang diselenggarakan oleh TNI AL maupun TNI. Oleh karena itu diperlukan pembinaan fasilitas pangkalan secara optimal dan proporsional, agar tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel harus mampu mendukung dengan baik.
 
Lebih lanjut Aslog Kasal mengatakan bahwa Rakernis Faslan ini merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan sebagai media komunikasi dan mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta merumuskan rancangan kegiatan di dua tahun yang akan datang.
 
Tema pada Rakernis Faslan TA 2021 yaitu “Melalui peningkatan pembinaan fasilitas pangkalan yang efektif dan terintegrasi, kita wujudkan kesiapan sarpras pangkalan guna mendukung tugas TNI AL dan percepatan penanganan covid 19”
 
“Saya berharap melalui Rakernis Faslan ini kita semua dapat memiliki kesamaan visi, persepsi dan interpretasi tentang arah kebijakan bidang fasilitas pangkalan secara teknis di tahun anggaran 2021, sehingga dengan demikian, diperoleh satu kesatuan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sama bagi kita selaku komunitas logistik TNI AL pada umumnya dan komunitas fasilitas pangkalan pada khususnya yang akan memudahkan dan memperlancar pelaksanaan tugas yang kita emban, guna memperoleh hasil yang optimal, ujar Aslog Kasal.
 
Turut hadir mengikuti Rakernis Faslan TNI AL TA 2021 di Mako Lantamal VIII diantaranya Kadisfaslan Lantamal VIII Letkol Laut (T) Harry Prasetyo dan Kadisang Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Sudarmanto S.Pd