Buka Daerah Terisolir Di Pulau Selayar, Prajurit Lantamal VI Ikut TMMD Ke-111 Tahun 2021

Selayar-Rabu (23/6/21), Pelaksanaan TMMD Ke-111 tahun 2021 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar telah berhasil membuat perubahan ke arah yang lebih maju bagi para warga yang tinggal di daerah pesisir di salah satu pulau yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Pada pelaksanaan TMMD yang melibatkan unsur TNI/POLRI serta masyarakat, khususnya TNI AL menurunkan beberapa Prajurit Lantamal VI untuk mendukung kegiatan tersebut di daerah bernama Tola yang berada di Lingkungan Bitombang Kampung Tola Kelurahan Bontobangun Kec. Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021.

Pjs. Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr Hanla, M.M., mengungkapkan bahwa TMMD yang ke-111 tahun 2021 ini adalah salah satu bentuk bakti TNI kepada masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan para warga di wilayah pedalaman yang terisolir oleh kondisi infrastruktur yang tidak memadai untuk melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

“Saat ini TMMD dipusatkan untuk membantu warga Kampung Tola Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu yang sebelumnya kesulitan untuk berinteraksi dengan kampung lainnya yang terdekat, oleh karena itu untuk membuka akses jalan masuk dan keluar, para prajurit Lantamal VI bersama dengan unsur TNI/POLRI lainnya dan masyarakat membangun jalan sepanjang 3,7 Km dari arah Kampung Tua Birombang ke Kampung Tola”, ujar perwira berpangkat Melati tiga yang juga menjabat sebagai Dansatrol Lantamal VI.

“Selain pembukaan jalur tersebut, di TMMD ke-111 ini juga dilaksanakan pembangunan masjid, Cesting serta jembatan dan dekker melaksanakan penggalian drainase dan perataan bagian pinggiran jalan, semuanya dikerjakan bersama-sama dengan 150 personel dari TNI AD, AU serta POLRI dan masyarakat sekitar”, ujarnya.