Semangat Membangun Negeri Prajurit Yonmarhanlan VI Ikuti TMMD

 

Makassar-Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar bersama Prajurit Kodam XIV/Hsn, Lanud Hasanuddin dan Brimobda Sulsel bersinergi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kecamatan Libureng Kab Bone Sulsel. Rabu (22/06/2021).

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 di Kabupaten Bone dengan tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri “ dibuka oleh Bupati Bone Drs.H.A.Fahsar M.Padjalangi M.Si sudah dimulai dari tanggal 15 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Baringeng dan Desa Dompu Kecamatan Libureng selama satu bulan dengan melaksanakan program fisik berupa gotong royong dan non fisik dengan berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat, Meningkatkan kualitas dan akses pembangunan desa guna mendukung program pembangunan nasional. Di harapkan kegiatan fisik dan non fisik akan berdampak pada pembangunan infrastruktur dan urat nadi perekonomian masyarakat didaerah tersebut.

Danyonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M. Tr Opsla mengatakan bahwa “Keikutsertaan Korps Marinir TNI AL bergabung dengan Satuan lain untuk melaksanakan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat”.