DANLANTAMAL VII PIMPIN SIDANG PANTUKHIR DAERAH 71 CALON PRAJURIT TNI AL TA. 2021 PANDA KUPANG

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., selaku Ketua Penerimaan Daerah (Panda) Kupang memimpin sidang Pantukhir Daerah 71 Calon Prajurit TNI AL TA. 2021 Panda Kupang. Bertempat di Ruang Rapat Komandan Lantamal VII, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, Prov. NTT. Selasa (22/06/2021).

Acara diawali dengan laporan Panitia Pelaksana Letkol Laut (KH) Carwa Sukmana dan dilanjutkan dengan paparan oleh Sekretaris Panda Kupang dalam hal ini adalah Aspers Danlantamal VII Kolonel Marinir Drs. Maryono, M.M.

Dalam Sidang penentuan tingkat akhir (Pantukhir) daerah penerimaan Calon Taruna AAL dan Tamtama PK TNI AL Gel. I TA. 2021 dengan peserta yang berhasil sampai sidang Pantukhirda tersebut  berjumlah 71 orang terdiri dari 4 orang Calon Taruna AAL dan 67 orang calon Tamtama PK TNI AL Gel. I TA. 2021. Semuanya telah melewati beberapa tahapan seleksi dan pemeriksaan yang meliputi aspek Administrasi, Jasmani, Kesehatan 1, Kesamaptaan Jasmani, Screaning Pomal, Mental Ideologi atau Litpers dan Psikologi serta  kesehatan 2.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan “Selaku Panitia Penerimaan Daerah Kupang, kita memiliki tanggung jawab yang berat, karena tugas ini merupakan suatu amanah sekaligus kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada TNI AL selaku intitusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tanggung jawab kepada TNI AL pada hakikatnya adalah bagaimana upaya kita mendapatkan calon Perwira yang benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI AL. Sedangkan tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adalah berkaitan dengan kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam memberikan penilaian kepada Calon Taruna AAL dan Tamtama PK TNI AL Gel. I TA. 2021”, ujar Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Dari 71 (tujuh puluh satu) calon yang dinyatakan lulus dari seleksi Panthukirda Panda Kupang akan dikirim mengikuti seleksi Pantukhir Pusat di Lembaga Penyediaan  Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang Jawa Timur.

Kegiatan penerimaan prajurit ini sejalan dengan kebijakan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “bahwa penerimaan prajurit TNI AL harus dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan untuk mendapatkan generasi-generasi muda Indonesia yang berkualitas untuk bergabung menjadi anggota TNI AL”.

Turut Hadir dalam Sidang Pantukhir Daerah : Danlantamal VII Kupang, Wadan Lantamal VII Kupang, Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Dansatrol Lantamal VII Kupang, Para Katimrik seleksi dan Panitia penerimaan Panda Kupang.

 

By. Dispen Lantamal VII.