PENUTUPAN MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) KE-VI PROV. KALTARA

Tarakan – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Prov. Kaltara Tahun 2021 ditutup secara resmi pada hari Minggu (20/06/21) oleh Gubernur Kaltara Bapak Zainal Paliwang yang berlangsung di Gedung Gadis, Tanjung Selor. Acara penutupan diikuti secara daring oleh Kadisminpers Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Nur Chamid mewakili Danlantamal XIII dari Puskodal Mako Lantamal XIII.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kaltara Drs. H. Saifi, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ yang dilaksanakan dari tahun ketahun dapat memberikan motivasi kepada umat Islam untuk terus membaca Al Qur’an dengan baik dan benar serta mempelajari, memahami, mengamalkan untuk menjadi pedoman hidup dan kehidupan sehari-hari.

 

Sementara itu Gubernur Kaltara dalam sambutannya berharap dengan diselenggarakannya MTQ ke VI ini, para pemenang dapat mewakili Provinsi Kaltara pada MTQ tingkat nasional sehingga dapat mengangkat nama Kalimantan Utara. Gubernur juga meminta hasil juara satu kaligrafi untuk dipasang di ruang kerja Gubernur, agar mereka yang datang dapat melihat hasil karya dari putra-putri Kaltara.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.