KADISMINPERS LANTAMAL VII HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR RESIMEN MAHASISWA SATUAN 963/PANCA SAKTI POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG  

Lantamal VII –  Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Lantamal VII Letkol Laut (KH) Sugih Arto., S.Pd. menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Satuan 963/Panca Sakti Politeknik Pertanian Negeri Kupang,  bertempat di  Lap. Sudent Center Politani, Jl. Adisucipto, Lasiana, Klp. Lima, Kota Kupang, Prov. NTT. Senin (21/06/21).

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penyematan tanda peserta latihan, pembacaan laporan satuan tugas dan pembacaacaan janji resimen mahasiswa Indonesia.

 

Tujuan dari pendidikan dasar (Diksar) resimen mahasiswa (Menwa) Satuan 963/Panca Sakti Politeknik Pertanian Negeri Kupang untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik, dan disiplin serta untuk membentuk sikap dan kepribadian para peserta diksar sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa. Karena Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan kemananan rakyat semesta (Sishankamrata).

Dengan Diksar ini diharapkan dapat meningkatan kualitas SDM di lingkungan Menwa Satuan 963/Panca Sakti Politeknik Pertanian Negeri Kupang sehingga lebih termotivasi dan berdisiplin tinggi dalam menghadapi tugas dan tanggungjawabnya sebagai upaya generasi muda dalam pembentukan karakter dan bela negara. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

Turut hadir dalam kegiatan Kadismin Lantamal VII, Kasigakkum  Polisi Militer Lantamal VII, Perwira logistik Perwakilan Lanud Eltari Kupang, Perwira Perwakilan Brimob Polda NTT dan Civitas Akademi Politeknik Pertanian negeri Kupang

 

 

By. Dispen Lantamal VII.