KOARMADA II TERJUNKAN VAKSINATOR DALAM SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 19 Juni 2021

Lonjakan tinggi kasus Covid-19 di wilayah Bangkalan Madura membuat pemerintah dan TNI Polri aksi cepat tanggap dengan menggelar serbuan vaksinasi, di depan Stadion Bangkalan, pada Jumat sore (18/6).

Dalam Serbuan vaksinasi yang bertujuan mencegah meluasnya penyebaran penularan Covid-19 ini, Koarmada II melalui Dinas Kesehatan (Diskes) menerjunkan satu tim Vaksinator. Sementara itu tim vaksinator lain yang berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari Yonkes 2 Marinir sebanyak 2 tim, Kesdam V Brawijaya 2 tim, dan Dinkes Pemda Bangkalan 4 tim sehingga bila ditotal sebanyak 63 vaksinator bergabung dalam kegiatan ini. Sementara untuk peserta vaksin tercatat ada sekitar 2.000 orang.

 

Serbuan Vaksinasi tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan para santri. Mereka menyadari pentingnya Vaksinasi tersebut di masa pandemi seperti saat ini.

 

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr (Han) yang ikut hadir mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo saat meninjau langsung serbuan vaksinasi, menyampaikan agar para vaksinator dari Diskes Koarmada II membantu mengingatkan masyarakat Bangkalan untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, termasuk pula mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Sebab meski telah di vaksin, bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19. Harus tetap menegakkan disiplin Protokol Kesehatan,” tandas Laksda Iwan.

 

(Pen2)