PANGKOARMADA II DAMPINGI PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI TINJAU SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 18 Juni 2021

 

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr.(Han) ikut serta mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat menyambangi Kabupaten Bangkalan dalam rangka meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut, Jumat (18/6).

Serbuan vaksinasi yang digelar di depan stadion olah raga kota  Bangkalan Madura ini, juga turut dihadiri oleh  Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Polisi Nico Afinta, serta Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

 

Saat berdialog langsung dengan masyarakat, Panglima TNI meminta  kepada  masyarakat Bangkalan agar ikut mensosialisasikan pelaksanaan vaksin untuk bisa lepas dari kasus lonjakan Covid -19 yang terjadi di wilayah mereka saat ini.

Selain itu Panglima TNI juga menyampaikan bahwa PPKM skala mikro di Bangkalan akan dilakukan penebalan guna membantu penegakan disiplin protokol kesehatan, pemantauan kasus aktif, kedisiplinan pelaksanaan isolasi mandiri. Dan menghimbau personel TNI Polri , Kepala Desa atau Camat di Bangkalan untuk pro aktif melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk memutus rantai penularan Covid 19.

“Sosialisasikan bahwa walaupun sudah divaksin, kita tetap harus menjadikan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, termasuk pula mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan sebagai budaya kita, gaya hidup baru kita,” kata Panglima TNI.

Sebelum melaksanakan peninjauan ke Bangkalan, Panglima TNI, Kapolri, Menkes beserta pejabat Forkopimda Jatim, lebih dulu mengadakan rapat terbatas di Base Ops Lanudal Juanda untuk mengetahui perkembangan situasi terkini lonjakan Covid-19 di Jawa Timur, sekaligus membahas langkah penanganan yang telah ditempuh.

 

(Pen2)