Lanal Kendari Gelar Bakti Sosial Dan Karya Bakti Potmar Tahun 2021

Kendari, Pangkalan TNI AL Kendari (Lanal) menyelenggarakan acara pembukaan Bakti Sosial dan Karya Bakti Potmar TNI Angkatan Laut TA. 2021 bertempat di desa Binaan Lanal Kendari yaitu Desa Ranooha Raya, Kec. Moramo, Kab. Konawe Selatan. Selasa, (15/06/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos., dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada Babinpotmar Lanal Kendari dan Perangkat Desa, kemudian peninjauan rumah warga yang tidak layak huni dan pemasangan tiang pancang pertama untuk dibangunnya Posyandu dan Rumah Pintar.

Danlanal Kendari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan implementasi nyata untuk mewujudkan hubungan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat serta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga Sosialisasi kepada Masyarakat melalui Ibu – Ibu Jalasenastri, Balai Kesehatan Lanal Kendari, BNNP Sultra dan Pasops Lanal Kendari terkait Penyuluhan Kesehatan, Bahaya Narkoba, Penyalahgunaan Bahan Peledak dan Illegal Fishing.

Kegiatan Bakti Sosial ini meliputi renovasi rumah warga yang sudah tidak layak huni sejumlah 10 unit, renovasi Masjid Al – Muminin, renovasi MCK umum sejumlah 2 unit dan Pembangunan Posyandu beserta Rumah Pintar. Rencana kedepannya Desa Ranooha Raya ini akan dijadikan Kampung Bahari Nusantara.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Desa Ranooha Raya, Dinas Sosial Kab. Konsel, Dinas Pariwisata Kab. Konsel, Kapolsek Moramo, Babinsa Moramo, Kesbangpol Kab. Konsel, BNNP Sultra.