Aspers Danlantamal VI : LDD Pomal Lantamal VI Salah Satu Upaya Meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Prajurit

Makassar, Latihan Dalam Dinas (LDD) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) merupakan salah satu upaya penyiapan satuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit , demikian dikatakan Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T saat menutup LDD Pomal Lantamal VI tahun 2021 bertempat di Gazebo Pomal Mako Lantamal VI, Rabu (16/06/2021).

LDD Pomal merupakan fungsi pembinaan yang diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan teori pelaksanaan tugas Pomal baik secara individu maupun secara kelompok. Bekal ini mutlak diperlukan dalam rangka mengantisipasi kesiapan dan ketanggapsegeraan dalam mengantisipasi situasi penugasan yang terus berkembang dan sangat dinamis, ujar Aspers Danlantamal VI.

LDD Pomal Lantamal VI dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan, para peserta yang berasal dari prajurit Mako Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI tersebut telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias dan penuh semangat.

Sementara itu usai acara penutupan LDD, Danpomal Lantamal VI Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, S.E, M.Tr.Opsla mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas kesungguhan dan rasa tanggung jawabnya dalam melaksanakan LDD ini dari awal hingga akhir dan diharapkan ilmu yang telah didapat dapat diterapkan di satuan masing – masing.

Turut hadir dalam penutupan LDD Pomal Lantamal VI tersebut, Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., Danpomal Lantamal VI , para instruktur dan pemateri serta panitia pelaksana LDD Lantamal VI