PRAJURIT YONMARHANLAN VII UNJUK KEMAMPUAN DALAM UJI TERAMPIL GLAGASPUR LANTAMAL VII

Lantamal VII – Dalam pelaksanaan Uji Terampil Latihan P1/P2 dan L1/L2 Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Lantamal VII, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII laksanakan materi Cross country, menembak, PBB dan Bongkar pasang senjata  di Mako Lantamal VII Jalan Supul Jaya, Bolok, Kota Kupang, Prov. NTT. Senin, (14/06/2021).

Uji Terampil Glagaspur Lantamal VII yang di buka oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa CHRMP., diikuti oleh unsur unsur dari Mako Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII, dengan maksud dan tujuan untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit pada bidang masing masing.

Untuk materi Cross country jarak yang ditempuh sejauh 8 Km dengan finis di Mako Lantamal VII, sedangkan materi menembak terbagi menjadi dua yakni Pistol  dan senapan dimana untuk materi pistol meliputi menembak pistol Slow Fire dan Rapid Fire dengan jarak 25 meter, sedangkan menembak senapan jarak 100, selain dua materi tersebut prajurit Yonmarhanlan VII juga melaksanakan materi bongkar pasang senjata.

Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa CHRMP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan uji terampil tingkat P1/P2 dan L1/L2 di Mako Lantamal VII, bertujuan untuk mewujudkan tingkat kemampuan dan ketrampilan personil Lantamal VII, secara proporsional dan profesional dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Lantamal VII baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan kemantapan komando dan pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penugasan tehnik dan taktik secara cepat dan tepat.

Sebelum pelaksanaan uji terampil Glagaspur Lantamal VII prajurit Yonmarhanlan VII melaksanakan test Swab antigen dan Rapid Test di Auning Mako Lantamal VII, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lantamal VII.

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

By. Dispen Lantamal VII.