DANLANTAMAL VII SAMBUT TIM PENILAI UJI TERAMPIL GLAGASPUR P-1, P-2 DAN L-1, L-2 JAJARAN MAKO LANTAMAL VII

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyambut Tim Penilai Uji Terampil Glagaspur P-1, P-2 dan L-1, L-2 Tahun Anggaran 2021 jajaran Mako Lantamal VII, bertempat di Ruang Rapat Danlantamal VII, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, Prov. NTT. Senin. (14/06/2021).

Rangkaian kegiatan Uji Terampil Glagaspur P-1, P-2 dan L-1, L-2 Tahun Anggaran 2021 jajaran Mako Lantamal VII direncanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 14 – 16 Juni 2021. Adapun rangkaian kegiatan acara penyambutan terdiri dari pembukaan, sambutan Danlantamal VII, sambutan Dankolat Koarmada II, doa dan penutup.

 

Dalam sambutannya, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur ini bertujuan untuk mewujudkan tingkat kemampuan dan keterampilan personel Lantamal VII yang mengalami pergantian personel pertahun berjalan, untuk itulah perlu diuji setiap tahunnya sehingga kemampuan personel pengawak organisasi selalu terukur secara proposional dan profesional dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Lantamal VII baik perorangan maupun kelompok, yang pada gilirannya akan meningkatkan pemantapan komando dan pengendalian operasi, prosedur operasi dan pemantapan penguasaan  teknik dan taktik secara cepat dan tepat.

“Kepada Tim Penilai Uji Glagaspur agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan sekaligus dapat memberikan masukan yang positif terhadap profesionalisme prajurit Lantamal VII sesuai tugas-tugas pangkalan”, ujar Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Terpisah, Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., yang diwakili oleh Katim Penilai Uji Glagaspur Letkol Marinir Ahmad Nurohzi menyampaikan bahwa Uji Terampil Glagaspur P-1, P-2 dan L-1, L-2 Tahun Anggaran 2021 ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk penilaian terhadap penyelenggaraan latihan pangkalan sebagai salah satu fungsi komandò yang harus dilaksanakan untuk menentukan berhasil tidaknya suatu latihan yang bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan dan menentukan tindakan kolektif yang diperlukan segera maupun di kemudian hari.

“Sasaran penilian antara lain mengenai kelancaran dari proses latihan, keberhasilan pangkalan dalam melaksanakan latihan dan kesiapan Pangkalan yang telah dicapai sebagai bahan penentuan tingkat kesiapan tempur pangkalan”, lanjut Letkol Marinir Ahmad Nurohzi.

 

Kegiatan penyambutan Tim Uji Terampil Glagaspur tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII dan Tim Kolat Koarmada II.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.