ASPERS DANLANTAMAL XIII IKUTI PEMBUKAAN MTQ KALTARA KE-6 TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Tarakan – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-6 Tahun 2021 Kaltara dengan tema “MTQ sebagai momentum memperkuat modernisasi beragama menuju kehidupan yang rukun, bahagia dan harmonis”, secara resmi dibuka oleh Sekda Prov. Kaltara Dr. J. Suriansyah, M.A.P., mewakili Gubernur Kaltara. Pembukaan ditandai dengan Pemukulan bedug oleh Sekda didampingi Forkopimda Kaltara.

 

Mewakili Danlantamal XIII Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Abu Dzarin turut menghadiri acara Pembukaan MTQ secara virtual dari Ruang Puskodal Lantamal XIII. Pada acara tersebut Sekda Kaltara juga melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim dalam perlombaan pada masing-masing wilayah yang telah ditentukan oleh Sekertaris Daerah.

 

Sambutan Gubernur Kaltara dibacakan Sekda Prov. Kaltara, penyelenggara MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari serta memahami Al Qur’an sebagai petunjuk serta pedoman hidup, yang artinya hendaknya MTQ ini tidak hanya disikapi dengan kegiatan rutinitas seremonial semata tetapi merupakan wujud dan kekuatan untuk membumikan ajaran Al Qur’an serta menegakkan syiar Islam, memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa. Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh para qori’ dan qori’ah, hafidz dan hafidzah serta para peserta yang lainnya akan membawa berkah dan kedamaian.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.