TIM KOLAT KOARAMADA II LAKSANAKAN UJI GLAGASPUR PANGKALAN DI LANAL SANGATTA

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 12 Juni 2021.

Komando Latihan (Kolat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Mulyadi melaksanakan Uji Glagaspur Pangkalan bertempat di Lanal Sangatta pada Pada Jum’at (10/06) waktu setempat.

Kolat Koarmada II selaku komando pelaksana pembinaan di lingkungan Koarmada II memiliki tugas membina profesionalisme prajurit. Pada kesempatan ini Kolat Koarmada II melaksanakan uji Glagapur Pangkalan P1 dan P2 di Lanal Sangatta yang dimulai sejak Kamis 09 sampai dengan Jum’at 10 Juni 2021 yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Woody Oktavia.

Pembukaan di laksanakan di Rupat Mako Lanal Sanggatta pada tanggal 09 Juni 2021 pukul 08.00 WITA oleh Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I. Komang Nurhadi S.T., M.Tr Hanla., MM. 

 

Hari pertama tanggal 09 Juni 2021 dengan Materi berupa Uji tulis, Menembak Pistol dan Laras Panjang, Bongkar Pasang Senjata, PDD, PHH FORMASI, PBB, CC, Kebaharian dan Komunikasi

Hari kedua tanggal 10 Juni 221 dengan Materi diantaranya PHH Dalmas HANLAN (Sabotase dan anti teror) serta Peran Kebakaran.

 

” Pada pelaksanaan Glagaspur kali ini Lanal Sangatta juga melibatkan Polres dan Aparat sipil yang ada di Lanal Sangatta sebagai bentuk Sinergitas, ” ungkap Danlanal Sangatta.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH, MAP, M,TR.(Han) mengapresiasi positif pelaksanaan Uji Glagaspur Pangkalan terlebih dengan menggandeng instansi TNI/POLRI dan masyarakat sebagai bentuk sinergitas, hal ini juga sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini. 

(Pen2).