LANTAMAL VIII GELAR DONOR DARAH

Manado, 7 Juni 2021,… Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan donor darah, yang bertempat di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru Paaldua Manado. Senin (7/6)

 

Kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dari program kerja Lantamal VIII, selain itu juga dalam rangkaian peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri serta program PMI Sulut pada Hari Donor Darah Internasional tanggal 14 Juni nanti.

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E. CFrA yang turut hadir menyampaikan bahwa kebutuhan darah PMI Provinsi Sulut terlebih dalam pandemi Covid-19 sangat tinggi, oleh karena itu Danlantamal menghimbau kepada personel Lantamal VIII yang sehat dan memenuhi syarat agar mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Selain berbuat baik untuk sesama, dengan donor darah tubuh akan lebih sehat karena sirkulasi darah lancar, akhirnya dapat melaksanakan tugas dengan baik, ujar Danlantamal.

 

PMI Provinsi Sulut menyediakan 100 kantong darah pada kesempatan tersebut, sebelum mendonorkan darah petugas juga mendata pendonor yang diutamakan sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan dalam kondisi sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, para prajurit Lantamal VIII, Satrol Lantamal dan Yonmarhanlan VIII Bitung.