KASATKOM LANTAMAL VII IKUTI RAPAT KERJA BIDANG KOMLEK TNI AL TAHUN 2021 MELALUI VICON

Lantamal VII – Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Lantamal VII Letkol Laut (P) M. Junaidi mengikuti rapat kerja bidang Komlek Jajaran Satkom Lantamal tahun 2021 secara video conference (Vicon), bertempat di Kantor Satkom Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (03/06/2021).

Kegiatan rapat kerja bidang Komlek Jajaran Satkom Lantamal secara virtual tersebut diikuti oleh Pejabat Kasatkom Lantamal seluruh Indonesia. Dalam pengantar saat membuka rapat kerja, Kadiskomlekal Laksamana Pertama TNI Joko Edi S., S.Sos., menyampaikan “bahwa dimanapun satuan, unit dan personel Satkom berada dan bertugas harus meyakinkan command dan control melalui alkom radio terjamin dan terlaksana serta diharapkan dengan rapat kerja ini dapat menyerap permasalahan dan persoalan yang ada di Satkom Lantamal secara riil.”

Selanjutnya kegiatan rapat kerja dilanjutkan dengan paparan Kabagren Diskomlekal tentang rencana tugas dan fungsi Diskomlekal, pengembangan sistem komunikasi yang akan datang. Kemudian dilanjutkan dengan paparan tiap-tiap Kasatkom Lantamal mengenai kesiapan Konis Alkom di jajaran Lantamal masing-masing, proses penghapusan Alkom Tahun 2021, permasalahan Harkan Alkom dan kendala operasional komunikasi. Setelah paparan masing-masing Kasatkom, dilanjutkan dengan diskusi.

Kegiatan rapat kerja tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

 

Turut hadir dalam kegiatan Perwira dan Prajurit Satkom Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII