DANLANTAMAL VII MENGHADIRI ACARA PERESMIAN GEDUNG INSPEKTORAT PROV. NTT OLEH GUBERNUR NTT

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri Acara peresmian gedung Inspektorat Prov. NTT oleh Gubernur NTT Bpk. Viktor Bungtilu Laiskodat, bertempat di Gedung Inspektorat Prov. NTT, Jl. Palapa No. 06, Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Prov. NTT. Kamis (03/06/2021).

Acara peresmian gedung Inspektorat Prov. NTT yang di awali dengan Tarian Helong dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTT Bpk. Viktor Bungtilu Laiskodat dilanjutkan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur NTT Bpk. Josef Nai Soi dan pemotongan pita oleh Wakil Ketua DPRD Prov. NTT Ibu Inche Sayuna.

Dalam sambutannya Gubernur NTT Bpk. Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan “Saya mengharapkan dengan telah diresmikannya kantor Inspektorat Prov. NTT yang baru ini dapat menjadi spirit baru untuk meningkatkan kinerja pegawai dan optimisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi Inspektorat,”.

Selain itu, Victor Bungtilu Laiskodat meminta agar gedung baru kantor Inspektorat ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan pemerintahan. Terutama dalam pengawalan dana desa dan pengelolaan keuangan di wilayah Prov. NTT, sehingga Prov. NTT mampu untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,” ujarnya.

 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negaradan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

Turut hadir dalam Acara peresmian Wakil Gubernur NTT (Josef Nai Soi), Wakil Ketua DPRD Prov. NTT (Inche Sayuna), Perwakilan Kepala BPK NTT, Kepala Inspektirat Prov. NTT (Ruth D. Laiskodat, S.Si., Apt., M.M), Danlantamal VII/Kupang (Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.), Danlanud El Tari Kupang (Marsma TNI Umar Fathurrohman), Agen Madya Binda NTT (Puguh Sadadi), Kajati NTT (Yulianto SH), Irwasda Polda NTT, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi, Kainfolahta Rem 161/WS, Kepala Inspektur se NTT, Para Kepala Dinas Pemprov. NTT, Para Inspektorat se-Prov. NTT, Pegawai Inspektorat Prov. NTT, Tim Saber Pungli Polda NTT, Tokoh Agama dan Insan Pers Media Massa.

 

By. Dispen Lantamal VII.