Wadan Lantamal VI Hadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual Reality

 

Makassar, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S,E menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual Reality di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan , Selasa (1/6/2021)

Presiden Republk Indonesia Joko Widodo Bertindak selaku inspektur upacara pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat . upacara digelar secara virtual dan terpusat di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Upacara diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Dalam sambutannya Presiden RI Jokowi mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Upacara peringatan dihadiri secara online oleh pimpinan tinggi negara, lembaga negara, kementerian, perwakilan RI luar negeri, para tokoh, dan pemerintah provinsi sampai kabupaten/kota.

Semua warga negara Indonesia juga bisa mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui siaran langsung melalui berbagai media, seperti cetak, elektronik, dan media sosial.

Turut hadir pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual Reality di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi SelatanSelatan antara lain Pangdam XIV HSN, Kapolda Sulsel, Pangkoops AU II, Pangkosek Hanudnas II, Sekertaris Daerah Prov. Sulsel, Wakajati, KPT Sulselbar, KPT TUN serta yang mewakili Kabinda Sulsel.