DANLANTAMAL VII HADIRI ACARA PENYERAHAN SANTUNAN RISIKO KEMATIAN KHUSUS (SRKK) PT. ASABRI

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri Acara Penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) oleh Komisaris Utama PT. Asabri (Persero) Bpk. Fary Djemy Francis, bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/WS, Jalan W.J. Lalamentik, Oebufu, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Prov. NTT. Senin (31/05/21).

Acara Penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) oleh Komisaris Utama PT. Asabri (Persero) Bpk. Fary Djemy Francis bagi almarhum Prada Ardi Yudi Arto yang merupakan putra ketiga dari empat bersaudara buah hati pasangan Almarhum Sersan Mayor Suardoyo dan Ibu Heli Astutik. Almarhum Prada Ardi Yudi Arto, adalah salah seorang Prajurit dari Satuan Yonif Para Raider 432/Wira Satya Jaya Makassar yang  gugur sebagai Satria Benteng NKRI, bersama rekan sesatuannya Praka Muhamad Alif Nur, selagi dalam melaksanakan Tugas Pengabdian di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada hari Selasa 18 Mei 2021 lalu.

Dalam Sambutan Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko yang dibacakan Kasrem 161/WS Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo menyampaikan “Sebagai seorang prajurit TNI-AD, Almarhum Prada Ardi Yudi Arto dikenal, loyal, pemberani dan senantiasa bersemangat dalam melaksanakan setiap perintah pimpinannya, seberat apapun tugas yang diberikan, dan dalam hidup kesehariannya, Almarhum adalah tulang punggung, penyayang orang tua serta keluarga. Almarhum dikenal murah senyum, ramah, santun, rendah hati, bersahaja, tidak banyak bicara, namun tegas dan kokoh dalam berprinsip”.

“Apabila kita mengenang akan masa hidup Almarhum Prada Ardi Yudi Arto, maka kita semua beserta seluruh rakyat, bangsa dan negara Indonesia, tentu sangat merasa kehilangan seorang sosok Prajurit terbaik Nusa Tenggara Timur. Terutama orang tua, keluarga dan sahabat, yang pasti memiliki cerita dan kenangan tersendiri”, Tegas Kasrem 161/WS Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo.

Dalam suatu kesempatan Komisaris Utama PT. Asabri (Persero) Bpk. Fary Djemy Francis menyampaikan “pemberian santunan ini merupakan wujud dan komitmen PT. Asabri sebagai asuransi sosial yang menaungi prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kemhan/Polri untuk senantiasa hadir dalam suka dan duka”.

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam Atas Gugurnya Prajurit Terbaik TNI-AD Almarhum Prada Ardi Yudi  Arto, Kematian adalah realita hidup yang tak mungkin dihindari oleh setiap manusia, namun sebagai seorang Prajurit, kematian dalam melaksanakan tugas, adalah kebanggaan dan kehormatan yang sudah diikrarkan dan diiklaskan dalam jiwa setiap prajurit TNI sebagai wujud pengabdian tertinggi bagi Bangsa dan Negara.

 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan negaradan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris Utama PT. Asabri (Persero), Direktur Utama PT. Asabri (Persero), Perwakilan Mandiri Taspen, Danlantamal VII Kupang, Kasrem 161/WS, Para Kasi Jajaran Korem 161/WS, Kadispers Lanud Eltari Kupang, Ketua Jalasenastri Korcab VII DJA II beserta pengurus, Wakil Ketua Persit KCK Korem 161/WS beserta pengurus, Perwakilan Polda NTT, Perwakilan Binda NTT, Perwakilan Prajurit Lantamal VII, Perwakilan Lanud Eltari Kupang dan Insan Pers Kota Kupang.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.