Kasal Resmikan Kolam Renang Militer Tirto Sagoro-05 Makassar

Makassar, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Makassar yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Jl. Yos Sudarso No.308 Makassar, Jum’at (28/05/2021).

Selain kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Lantamal VI Makassar, juga diresmikan oleh Kasal secara bersamaan melalui Video Conference (Vicon) peresmian Kolam renang Tirto Sagoro-02, kantin dan gedung parkir pondok dayung Koarmada I, kolam renang Tirto Sagoro-06 Lantamal XIV Sorong, rumah negara T/45/6 unit Cilandak serta lapangan tenis Pangkalan Jati Jakarta.

Dalam sambutan melalui Vicon , Kasal mengatakan bahwa pembangunan kolam renang baik di Kotama maupun di Pangkalan-Pangkalan TNI AL dimaksudkan sebagai sarana pembinaan olah raga bagi Prajurit TNI AL yang memang dituntut untuk menguasai renang sebagai kecakapan dan kemampuan penunjang dalam penugasan sebagai Prajurit TNI AL.

Selain itu, bisa digunakan sebagai sarana rekreasi bagi ABK KRI yang tengah bersandar di pangkalan setelah berlayar. Kolam renang bisa dimanfaatkan selain memanfaatkan fasilitas olah raga lain yang telah ada sebelumnya di pangkalan-pangkalan TNI AL.

Kasal juga berpesan kepada Danlantamal VI agar kolam renang Tirto Sagoro-05 Makassar segera digunakan. “ Kolam renang milter ini segera digunakan untuk kesejahteraan prajurit dan mencari bibit – bibit unggul atlit renang baik itu dari prajurit ataupun dari keluarga besar Lantamal VI yang bisa mengukir prestasi secara maksimal “ pesan Kasal.

Pada kesempatan tersebut , Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Beny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP di hadapan Kasal melalui vicon mengucapkan terimakasaih karena telah dibangunnya kolam renang militer Tirto Sagoro-05. “ Komandan Lantamal VI Makassar beserta staf dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasal atas terbangunnya sarana prasarana olahraga air di Lantamal VI Makassar ini” ucap Laksamana Pertama TNI Dr. Beny Sukandari.

Lebih lanjut Danlantamal VI menambahkan kolam renang ini akan secepatnya di pergunakan oleh personel Lantamal VI maupun siswa – siswi Bintara Tamtama TNI AL yang sedang menjalani pendidikan di Satdik- 2 Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian kolam renang militer Tirto Sagoro-05 Makassar tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatdik-2 Makassar, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Mako Lantamal VI dan Siswa –siswi Satdik-2 Makassar