POSAL BERAU BERSAMA PATKAMLA NUNUKAN SAR KORBAN HILANG DI SUNGAI

TARAKAN – Kecelakaan orang hilang di sungai kembali terjadi, kali ini menimpa anggota Sat Polairud Polres Berau a.n Aiptu Joko Purnomo yang pada waktu kejadian hari Rabu 25 Mei 2021 pukul 00.10 Wita, korban bersama tiga rekannya sedang melaksanakan patroli menggunakan Speed Boat Patroli C2. Saat melaksanakan pemeriksaan terhadap sebuah kapal tug boat, korban terpeleset jatuh ke Sungai. Upaya pertolongan yang dilakukan oleh rekan korban dengan melempar ring boy tidak bisa diraih korban sehingga hanyut terbawa arus.

Tim SAR gabungan dari Posal Berau, Patkamla Nunukan, BPBD Kab. Berau, KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Polairud Polres Berau dan masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban dengan menyusuri Sungai Sukan tempat dimana korban pertama kali jatuh, namun belum ditemukan, Rabu (26/05/21).

Pencarian hari ke-2 tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSU Abdul Rifai Tanjung Redeb untuk dilaksanakan Autopsi, Kamis (27/05/21).


Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.