POS TNI AL TANJUNG SELOR DAN TIM SAR GABUNGAN BANTU PENCARIAN KORBAN HILANG DI SUNGAI SAKANG TANJUNG PALAS, BULUNGAN

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Tanjung Selor yang merupakan Posal jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), melaksanakan SAR gabungan hari ke-3 terhadap korban hilang di Sungai Sekang, Desa Pejalin, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, disebabkan perahu yang ditumpangi tenggelam, Rabu (26/05/21).

 

Korban a.n. Seldi Apriadi (17 thn) seorang pelajar dari Suku Dayak Bakung tinggal di Long Bang Rt.01 mengalami musibah tenggelam pada hari Senin 24 Mei 2021. Kejadian berawal pada saat itu korban dan seorang teman wanita a.n. Rosalinda (16 Thn), pelajar asal Desa Long Bang, Tanjung Selor, hendak menyeberang dari  Desa Antutan menuju kebun dengan menggunakan perahu ketinting, namun dalam perjalanan perahu mengalami mati mesin dan hanyut  terjebak di pusaran yang cukup kuat sehingga perahu mengalami tenggelam. Dari kejadian tersebut korban Seldi Apriadi hilang dan tenggelam sedangkan teman wanitanya selamat karena sempat berpegangan pada batang pohon.

 

Upaya pencarian oleh  Tim SAR gabungan yang terdiri dari Posal Tanjung Selor, Basarnas Tarakan, Satpolair Kab. Bulungan, BPBD Kab. Bulungan dan warga setempat terus dilakukan, namun sampai saat ini korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan hari Kamis 27 Mei 2021.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.