PRAJURIT LANTAMAL VIII SIAP WUJUDKAN WBK DAN WBBM

Manado, 24 Mei 2021,… Dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sejumlah prajurit Lantamal VIII mengikuti sosialisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) Bidang Tata Laksana bertempat di Gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jl Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Senin (24/5).

 

Program Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel. Hal tersebut disampaikan oleh Tim Sosialisasi yang diketuai Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan C, M.M., CHRMP. kepada peserta sosialisasi yang terdiri dari perwakilan perwira staf serta perwakilan dari Guskamla Koarmada II, Lanal jajaran dibawah jajaran Lantamal VIII dan Lanudal Manado.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat menambah wawasan dan pemahaman sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal, sehingga Satuan Kerja (Satker) di jajaran TNI AL terutama Lantamal VIII mampu meraih predikat WBK dan secara berkelanjutan mendapat predikat WBBM.