DANLANTAMAL XIII DAN KETUA KORCAB XIII DJA II TINJAU RSAL ILYAS TARAKAN

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti didampingi Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Sisca Edi Krisna Murti melaksanakan peninjauan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Ilyas Tarakan di Jl. RE Martadinata No.29, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Selasa (25/05/21).

Pembangunan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Ilyas agar direncanakan dengan baik dan kekinian serta memperhatikan estetika. Oleh karenanya perlu ada masterplan pembangunan untuk jangka panjang. Mengelola rumah sakit itu ibarat memimpin perusahaan, tidak boleh merugi dan tenaga pegawainya yang kompeten, sehingga nantinya pasien yang mau berobat merasa nyaman karena lingkungannya mendukung. Hal itu disampaikan Danlantamal XIII dalam peninjauannya ke Rumkital Ilyas untuk melihat fasilitas, sarana dan prasarana serta alat kesehatan.

Disampaikan oleh Karumkit bahwa dari Kemenhan ada bantuan pembangunan gedung tiga lantai untuk mengganti gedung yang digunakan sehari-hari, sekaligus membangun gedung rawat inap khusus Covid-19. Selama peninjauan, Danlantamal XIII didampingi Aspers Danlantamal XIII, Karumkit, Danyonmarhanlan XIII dan Dansatrol Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.