DANLANAL MAUMERE BUKA LATIHAN PEMANTAPAN KEAMANAN LAUT LANAL MAUMERE TAHUN 2021

Lanal Maumere – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., membuka Latihan Pemantapan Keamanan Laut TW II Lanal Maumere TA 2021, bertempat di Balai Prajurit Mako Lanal Maumere, Jalan Magepanda KM.10, Nangahore, Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, NTT. Senin (24/05/2021).

 

Acara pembukaan Latihan Pemantapan Keamanan Laut TW II Lanal Maumere TA 2021 tersebut yang bertindak sebagai Irup adalah Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP. Dalam amanatnya, Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., menyampaikan bahwa Pelatihan Pemantapan Keamanan Laut TW II Tahun 2021 ini adalah salah satu kegiatan dalam usaha meningkatkan kemampuan personel Lanal Maumere untuk melaksanakan kegiatan keamanan dilaut dalam menindak pelanggaran-pelanggaran dilaut yang dilaksanakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan yang akan melakukan tindakan pelanggaran dilaut merugikan kita semua.

Sedangkan beberapa harapan dan pedoman dalam melaksanakan tugas Danlanal Maumere menekankan antara lain: 1) Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan utama dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pondasi pengabdian kepada bangsa dan negara; 2). Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit sebagai nafas dalam melaksanakan tugas serta Trisila TNI Angkatan Laut sebagai tradisi terbaik TNI AL; 3) Lanjutkan upaya-upaya untuk menciptakan mekanisme kerja dalam iklim keterbukaan dan kemitraan yang telah dirintis oleh pendahulu kita sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dan awali pelaksanaan tugas dengan jiwa yang tulus dan iklas serta berikan yang terbaik demi tercapainya keberhasilan tugas organisasi.

Kegiatan latihan Keamanan Laut tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kadiskum Lantamal VII Kupang, Mayor Laut (KH) Jimrifes Batawa, S.H., Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., Kasdim 1603/Sikka, Mayor Inf Gede Pande, Kajari Sikka Fahmi, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Maumere, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sikka Paulus Bangkur, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kab. Sikka, Drs. Lukman, M.Si., Kasiops Kantor SAR Maumere, I Wayan Suwena, S.H., GM Pelindo III Maumere Erry Ardiyanto, PPKK KSOP pelabuhan L. Say Maumere, Bpk. Alexander S. Maunta dan Para Peserta Ltihan Pemantapan Keamanan Laut TW II Lanal Maumere.

 

By. Dispen Lantamal VII