ASRENA DANLANTAMAL XIII HADIRI ACARA FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PERCEPATAN PROGRAM STRATEGIS NASIONAL DI KAWASAN PERBATASAN NEGARA PROV. KALTARA

TARAKAN – Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asrena Danlantamal XIII) Tarakan Letkol Laut (S) Teguh Santoso, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. mewakili Danlantamal XIII menghadiri undangan dari Universitas Borneo Kaltara dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Program Strategis Nasional di Kawasan Perbatasan Negara Prov. Kaltara, yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Borneo, Jl. Amal Lama, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Selasa (25/05/21).

Hadir sebagai narasumber, Gubernur Kaltara diwakili Kadis Perindag dan Perekonomian Prov. Kaltara, Wakil Ketua Komite DPD RI Bpk. Hasan Basri, Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof. Dr. Drs. Adri Patton, M.Si., Founder/Chief Executive Officer Kota Baru “Global Hub” Bandar Kayangan, Lombok, NTB, Dr. Ir. Son Diamar, M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Borneo Tarakan mengucapkan terimakasih atas kedatangan DPD RI di Provinsi Kaltara, karena kehadirannya merupakan suatu kehormatan. Beliau juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021, Universitas Borneo telah mengalami berbagai peningkatan dan berharap dengan kehadiran DPD RI dapat menjadikan Universitas Borneo lebih maju.

Kadis Perindag dan Perekonomian Prov. Kaltara juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya FGD Percepatan Program Strategis Nasional di Kawasan Perbatasan Negara Prov. Kaltara. “Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional Tahun 2024 telah menetapkan 7 proyek-proyek di Kalimantan Utara yaitu rencana pengembangan usaha strategis nasional, rencana kawasan industri, rencana pengembangan central kelautan serta perikanan daerah Sebatik Kabupaten Nunukan dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut sebagian besar berada di perbatasan negara, oleh karena itu dukungan dari pemerintah pusat ke daerah perbatasan sangat diperlukan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, dengan segala keterbatasannya tidak dapat membangun daerah perbatasan sesuai dengan yang diharapkan sehingga untuk mewujudkan cita-cita pembangunan di daerah merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat Kaltara”, imbuhnya.

Adapun yang disampaikan Ketua DPD Rl yaitu rasa terimakasih atas sambutan yang meriah dari warga dan Pemerintahan Prov. Kaltara. Selanjutnya, berbagai permintaan, keluhan dan saran dari masyarakat perbatasan akan disampaikan ke Presiden RI Bapak Ir. H Joko Widodo yang tentunya bertujuan untuk memajukan daerah perbatasan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.