GELAR APEL KENDARAAN DINAS, ASLOG DANLANTAMAL VII PERIKSA SELURUH KENDARAAN DINAS LANTAMAL VII

Lantamal VII –  Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang, menggelar apel kendaraan operasional dinas yang dipimpin langsung oleh Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VII Kolonel Luat (T) Hendi Kritris Merisa, S.T., bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII. Senin (24/05/2021).

Kegiatan apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan/kelayakan operasional, kelengkapan surat, kebersihan kendaraan dinas, serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendara. Apel kendaran ini sudah menjadi rutinitas, sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan, guna mendukung kelancaran tugas ke depan.

Aslog Danlantamal VII menghimbau agar setiap anggota pemegang kendaraan dinas mengetahui pentingnya kesiapan kendaraan operasional ini, mengingat tingkat operasional yang tinggi. Untuk itu, walau dengan segala keterbatasan yang ada kondisi mesin kendaraan yang prima dengan pemeliharaan teratur harus tetap dilakukan sebagai langkah dari maintenance kendaraan yang ada.

Masih banyak kendala yang ditemukan setelah melaksanakan pengecekan kendaraan dinas. “Kendaraan di sini ada yang tergolong baru, namun ada juga yang usianya diatas 10 tahun, sehingga perlu adanya perbaikan dari beberapa part dan suku cadangnya,” ujar Aslog Danlantamal VII.

Setelah melaksanakan pemeriksaan satu per satu kendaraan dengan teliti, Aslog Danlantamal VII memerintahkan Kadisang Lantamal VII dan Stafnya untuk mencatat permasalahan atau kendala apa saja yang ada pada masing-masing kendaraan, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pembenahan kendaraan agar kondisi kendaraan menjadi layak kembali.

“Akan kita benahi satu persatu, yang bisa di atasi akan kita atasi sendiri, namun apabila hal tersebut membutuhkan effort yang besar, akan kita laporkan ke komando atas untuk meminta dukungan,” tegas Aslog Danlantamal VII.

Turut mendampingi Aslog Danlantamal VII dalam apel gelar kendaraan diantaranya Kadisang Lantamal VII, Letkol Laut (T) Sumarno, S.T., Kadisharkan Lantamal VII Mayor Laut (T) Fransiskus Radho Wedjo, Paban Fasduklan Slog Lantamal VII Mayor Laut (T) Didik Budi Wibowo, S.T.,  Perwira Staf dan Anggota Slog Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII