DANLANTAMAL VIII BUKA SOSIALISASI ZI DAN PELATIHAN RB BIDANG TATA LAKSANA

Manado 24 Mei 2021,…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mewakili Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono S.E., M.M., membuka Sosialisasi Zona Integritas (ZI) dan pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) Bidang Tata Laksana di Gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua Manado. Senin (24/5).

Asops Kasal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan sebagai upaya pimpinan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada para personel TNI AL khususnya di jajaran Lantamal VIII, untuk menunjang implementasi tugas dan fungsi dari organisasi satuan kerja (Satker) dalam meraih predikat WBK dan WBBM agar dapat terlaksana secara optimal.

 

Selanjutnya Asops Kasal mengatakan komitmen TNI AL untuk mewujudkan hal tersebut, dilaksanakan melalui pembangunan enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, serta peningkatan pelayanan publik.

Mengakhiri sambutannya, Asops Kasal menghimbau kepada segenap peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan dapat dipahami dengan baik.

 

Sementara itu, Danlantamal VIII menegaskan kepada seluruh peserta khususnya dari Pangkalan Jajaran Lantamal VIII untuk bersungguh-sungguh mengkuti sosialisasi ini, karena semua peserta nantinya akan menjadi agen-agen perubahan di satuan kerjaanya masing-masing. Perhatikan secara baik setiap materi yang diberikan dan apabila ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan kepada tim sosialisasi, ujar Danlantamal VIII.

Tim sosialisasi ZI dan pelatihan RB Bidang Tatalaksana dari Sopsal berjumlah empat orang diketuai Paban Paban I Sopsal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra M.M., CHMRP., dan rencanannya sosialisasi dilaksanakan selama dua hari.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, peserta sosialisasi yang terdiri dari perwakilan perwira staf serta perwakilan dari Guskamla Koarmada II, Lanal jajaran dibawah jajaran Lantamal VIII dan Lanudal Manado.