NTT JUARA UMUM ANUGERAH PESONA INDONESIA 2020

Lantamal VII – Komandan Pangkalan TNI AL Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri kegiatan Malam Puncak Penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, bertempat di Hotel Inaya Bay Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, NTT. Kamis (20/05/2021).

Pada acara tesebut diumumkan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali berjaya menjadi Juara Umum setelah bersaing ketat dengan provinsi lainnya dengan memenangkan 5 (lima) kategori yang dilombakan diantaranya Makanan Tradisional, Destinasi Belanja, Dataran Tinggi, Situs Sejarah, dan Kampung Adat.

Panitia Penyelenggara API menegaskan dalam sisi publikasi dan pemberitaan secara online pada penyelenggaraan kali ini, Panitia mencatat terdapat 3,4 juta tautan, 53,9 ribu pemberitaan dan diperkirakan lebih dari 25 juta posting dan share di media sosial.

“Hal ini tentunya berdampak positif bagi promosi Pariwisata Indonesia baik di dalam negeri maupun mancanegara,” katanya.

Sementara itu, Danlantamal VII menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia 2020 telah berjalan dengan lancar dan sukses di selenggarakan di destinasi super prioritas Labuan Bajo, Prov NTT.

Dengan dijadikannya NTT sebagai The Most Favorite Tourism 2020, menjadikan peran TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang yang wilayah kerjanya mencakup Prov. NTT untuk terus membangun kekuatan matra laut dan bersinergi dengan Pemerintah serta Masyarakat dalam menjaga wilayah Perairan Indonesia, khususnya wilayah pesisir dan laut Nusa Tenggara Timur,” tambah Danlantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII