LANAL MAUMERE BERSINERGI DENGAN KOMUNITAS SATU HATI JAKARTA LAKSNAKAN BAKSOS DI PULAU SUKUN

Lanal Maumere – Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP, bersama Komunitas Satu Hati Jakarta melaksanakan Bakti Sosial ke Pulau Sukun Desa Semparong Kab. Sikka dan meninjau Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Koja Doi pada hari Jumat 21 Mei 2021.

 

Kunjungan kerjanya Danlanal Maumere melaksanakan sosialisasi Undang-undang No. 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran kepada masyarakat nelayan. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat nelayan khususnya pemilik kapal, agar paham akan aturan hukum yang berlaku dengan selalu melengkapi dokumen kapal sesuai aturan hukum yang berlaku”.

Selain itu Lanal Maumere bersinergi dalam Bhakti Sosial dengan Komunitas Satu Hati Jakarta, menyalurkan paket sembako kepada warga Desa Semparong Pulau Sukun yang terkena dampak badai Seroja beberapa waktu yang lalu.

Kemudian berlanjut meninjau Desa Koja Doi Kab. Sikka, rombongan disambut dengan tarian adat oleh masyarakat, kemudian meninjau Keramba Jaring Apung milik Lanal Maumere yang berisikan budidaya ikan kerapu dan lokasi Bukit Purba.

“Desa Kojadoi merupakan Destinasi wisata milik masyarakat Sikka, merupakan anugerah terindah dari Tuhan YME, harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Koja Doi pada khususnya dan seluruh warga di Kabupaten Sikka,” ujar Danlanal Maumere.

Harapan Danlanal Maumere, Desa Koja Doi dapat menjadi obyek Pariwisata unggulan pada tingkat nasional maupun internasional, dengan bantuan serta sentuhan seluruh komponen masyarakat di Flores. “Impian saya, Desa Koja Doi mampu bersaing dengan obyek wisata lainnya dan menambahkan aset-aset Pariwisata yang dapat memfasilitasi para wisatawan yang berkunjung nantinya.”

@Penlanalmme